Latest News

Genderang Perang di jejaring Social @triomacan2000 Vs @partaisocmed

Tahun 2002 ditandai dengan hadirnya Friendster, yang menjadi trendsetter di kalangan anak muda pada zaman itu, seiring berkembangnya waktu pada tahun 2004 Mark Zuckenberk memperkenalkan Facebook, yang semakin menunjang aktifitas pengguna jejaring social.
Dengan berkembangnya Jejaring social seperti FB, maka turut berdampak pula pada aspek aspek kehidupan.

Hadirnya FB menandai lahirnya Online Shop dan semakin berkembang namun banyak juga penggunanya yang menyalahgunakan untuk kepentingan /tindakan kriminal seperti penipuan dll, tahun 2006 lahirlah Twitter yang secara perlahan menggeser popularitas Facebook, banyaknya jejaring social juga membuat perkembangan yang berarti dalam proses kehidupan bernegara.

Banyak akun akun dibuat oleh Partai,Pemerintah untuk lebih mendekatkan diri kepada kaum muda yang menjadi pengguna mayoritas di dunia jejaring Social, banyak akun yang berani menyuarakan/mengungkap kejadian busuk yang ditutup tutupi penguasa, atau masa lalu dan tujuan seseorang yang ingin berkuasa.

Pada Pemilu 2014 ini Indonesia dikejutkan dengan sosok Jokowi yang secara tiba tiba muncul ke permukaan panggung Politik Nasional, dari Walikota Solo higga menjadi Gubernur DKI, dan sekarang sedang menuju Kursi RI 1 dengan kendaraannya PDI-PERJUANGAN, namun langkah Jokowi sepertinya harus melewati jalan terjal karena banyak pihak yang mendukung, banyak pula pihak yang menentang.

Beberapa pengamat Politik, memprediksi bahwa PDI-P dengan Jokowi sebagai Capres akan mendulang banyak suara, namun kenyataan berkata lain, keyakinan Ibu Mega , dan petinggi PDI-P dan JOKOWI yangyakin dengan 36% suara, harus dihadapi dengan kenyataan bahwa PDI-P dengan Jokowi Efeknya tidak manjur, hasil Quick Count sementara PDI-P hanya memperoleh 19% suara, dan membuat pencalona JOKOWI terancam gagal jika PDI-P tidak berkoalisi.

Perang yang dilancarkan akun Anonim @triomacan2000 terhadap JOKOWI dengan membongkar masa lalu dan kekuatan dibalik Pencalonan JOKOWI mulai dari solo hingga jadi Gubernur DKI Jakarta, dan menjadi Capres PDI-P sebelum pemilu dan hingga menjelang Pilpres ini, ternyata berhasil mempengaruhi raihan suara PDI-P, tidak mau ketinggalan akun @Partaisocmed dengan hastag #JKW4P ( JOKOWI FOR PRESIDENT ) saling laga argumen dan fakta mengenai Jokowi.

Perang di jejaring social sangat seru di amati, Propaganda yang dilancaran kedua akun ini merupakan sebuah pencerahan jika kita memahami dan mencoba mencari kebenaran disetiap isu atau materi yang di suguhkan baik oleh @triomacan2000 maupun @partaisocmed, dalam mengamati Perang di jejaring social ini kita haruslah bersikap bijak. serta menggunakan bahasa yang santun jika ingin ikut berpartisipasi.

Serang menyerang bukan lagi hanya mengenai ranah pribadi, namun tlah merambah ke ranah,suku,budaya, bahkan agama,perang yang terjadi antara kubu @triomacan2000 Vs @partaisocmed di Twitter untuk sementara dimenangkan oleh @triomacan2000 dengan gagalnya PDI-P meraih suara sesuai target untuk mengusung Capres tanpa harus berkoalisi, apakah kubu @partaisocmed bisa menyamakan skor dan bahkan memenagkan peperangan, dengan @trimacan2000.

Kita nantikan Propaganda @triomacan2000 atau @partaisocmed yang mampu menggiring opini dimasyarakat
Mampukah @partaisocmed mengalahkan @triomacan2000.................?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berimasukan yang membangun

Recent Post