Latest News

Merayakan Tahun Baru Siapa ?

Setiap Tgl 31 December Hampir semua lapisan Masyarakat melaksanakan dan bersiap untuk melakukan pesta pelepasan tahun dan menyambut tahun yang baru, tentu dengan berbagai cara dan tentunya menghabiskan uang yang tidak sedikit, ada yang menghabiskannya dengan berlibur ke tempat wisata dan juga yang ada menghabiskan waktu dengan menikmati wisata alam,di berbagai tempat,dan wilayah.
Hal seperti ini juga sempat dan pernah saya lakukan,tentunya malam pergantian tahun tidak boleh dilewatkan begitu saja, hampir setiap malam pergantian tahun saya dan teman - teman mempersiapkan kegiatan untuk menyambut malam pergantian tahun.

Namun seiring berjalannya waktu, saya mulai sadar tentang makna pergantian Tahun Masehi, setelah saya mencoba membaca dan mencari tahu, latar belakang malam pergantian tahun masehi,dan semakin mempelajari Agama yang saya Anut, barulah saya mengerti, ternyata apa yang saya lakukan dahulu bersama dengan teman teman saya dalam memperingati malam pergantian tahun masehi, adalah sebuah kebodohan dan kejahiliahan.

Menurut saya memperingati malam pergantian tahun Masehi,bukanlah budaya yang harus dan wajib dilakukan, karena hal seperti itu hanya menghadirkan hedonisme belaka,dan sebuah kegiatan yang sia - sia tanpa ada manfaat yang berarti, saya melihat, kebanyakan dari saudara saudara saya yang merayakan malam pergantian tahun Masehi ini hanya sekedar ikut ikitan tanpa mengetahui latar belakang dan akibatnya.

Bagi saya Malam pergantian Tahun yang wajib saya rayakan adalah 1 Muharram, tentunya dengan kegiatan yang semakin mendekatkan diri dengan Allah SWT, sungguh sangat miris,melihat tempat saya tinggal dengan mayoritas saudara - saudara saya, namun pergantian Tahun Hijriah seakan hanya diperingati sebagai hari yang bisa biasa saja, tanpa kita sadari sebenarnya kita masih terjajah.

berikut mengenai perayaan Tahun Baru Masehi : http://muslim.or.id/manhaj/10-kerusakan-dalam-perayaan-tahun-baru.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berimasukan yang membangun

Recent Post